Pages

Kamis, 01 November 2012

Tutorial Flashing Offline Menggunakan Flash Tool



       Mungkin bagi sebagian orang flashing (install ulang) handphone sulit untuk dilakukan sendiri, tetapi jika kita memang berniat untuk bisa mengerjakannnya sendiri itu bukanlah hal yang sulit, disini penulis ingin menshare sedikit cara flashing handphone disini saya menggunakan handphone bersistem operasi android (wt19i), berikut langkah2 untuk flashing offline :
Pertama download semua peralatan tempur yang dibutuhkan Flashtool (silahkan searching di google lebih disarankan flashtool versi terbaru ) & database Firmware berupa ftf file (Firmware masing-masing handphone berbeda-beda)

Kedua install Flashtool yang tadi sudah di Download ...

ketiga install driver agar device terbaca di flashtool (jika handphone anda sama dengan penulis install pc companion drivernya sudah termasuk didalamnya / biasanya driver terdapat di folder flashtool ).

keempat firmware hasil downloadan yang berupa ftf, copy ke folder firmware pada folder flashtool (C:\Flashtool\firmwares) seperti gambar dibawah ini.



kelima jalankan flash tool. Klik flash, pilih flashmode klik ok lalu pilih firmware yang mau diflashing, klik tombol OK.



keenam  matikan handphone, tahan tombol volume down lalu hubungkan kabel usbnya. Pastikan LED hijau menyala pada saat kabel usb sudah dihubungkan dan jangan lupa Unkwon resource dan USB debugging dicentang.

ketujuh tunggu saja sampai proses flashing selesai.

Demikian postingan dari saya semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima Kasih.

2 komentar:

  1. gan ko file ftf ics ane ga ada di flashtoolnya, padahal dah ane copy ke c:/flashtool/firmwares. please help gan..

    BalasHapus